VISITOR

Friday 9 April 2010

Info Kesehatan Tubuh Anda

Kesehatan pada tubuh manusia terletak pada organ vital manusia antara lain, jantung, lambung, dan pernafasan.
Jantung
Melalui jantung, tubuh berinteraksi dengan getaran detik demi detik dari bagian vital jantung. Pada bagian ini (jantung) berperan sebagai penggerak atau motor dari setiap gerakan pada tubuh manusia. Untuk menjaga jantung kita tetap sehat, lakukanlah olah raga pagi dengan kategori dari mulai rendah hingga tinggi, contoh jalan sehat sejauh 1 km, kemudian meningkat hingga 5 km, sehingg pada akhirnya dicoba dengan olah raga yang mempunyai kadar lebih tinggi antara lain Lari dengan pergerakan maksimal 15 menit. Teknik olah raga tersebut cenderung meningkatkan kadar detak jantung sehingga jantung bekerja lebih efektif dan maksimal.
Lambung
Organ vital ini merupakan system pencernaan tubuh dimana semua bentuk makanan diproses dan dicerna sehingga racun yang terdapat dalam makanan dapat dinetralisir dengan baik. Untuk menjaga lambung tetap bekerja dengan baik, faktor yang paling utama adalah minum“Air Putih” 2 Liter atau lebih dalam sehari. Air putih merupakan media dimana tubuh manusia hamper sekitar 65% adalah cairan tubuh, melalui media air semua organ vital yang ada pada tubuh manusia senantiasa dapat bekerja secara maksimal. Maka dari itu ketahuilah bahwa Air merupakan factor paling penting dalam tubuh manusia selain makanan, untuk itu Air lebih bermakna “kehidupan”. Save the water & Stop Global Warming now
Pernafasan
Pernafasan pada jalur organ tubuh manusia merupakan jalur interaksi dimana kebutuhan oksigen yang tersedia di alam dimaksimalkan dengan jalur pernafasan keluar masuk melalui diafraghma. Untuk menjaga jalur pernafasan optimal antara lain, cukup dengan olah raga pagi dan senam pernafasan ini cenderung membantu jalur pernafasan lebih lancar. Pasokan oksigen dari diafraghma merupakan supply untuk dilanjutkan pada organ tubuh lainya yakni jantung dan lambung, maka dari itu ketiga hal tersebut saling berhubungan dan menguntungkan satu sama lainnya. Ketika pasokan oksigen lancar maka jantungpun akan bekerja secara maksimal.
Tips: dikala pikiran kita mengalami stress dan depresi berat, satu hal yang harus anda coba adalah, mencoba mencari lokasi yang kaya dengan panorama/oksigen, kemudian hiruplah udara dengan perlahan hingga jalur nafas lancar, detak jantung kembali normal dan perlahan singkirkan pikiran dari masalah yang berkepanjangan.
Saran terakhir: “ cari jalan keluar yang lebih positif “.