VISITOR

Friday 9 April 2010

Sebuah Ekspresi Kecintaan Terhadap Alam & Manusia

Penjelajahan
Gunung dan hutan, tidak lain dan tidak bukan adalah sarana mediasi interaksi antara manusia dan alam. Gunung dan hutan merupakan satu kesatuan dimana tumbuhan hijau selalu menghiasi tebing tebing nan indah dan selalu memukau hati.
Pada kesempatan ini marilah kita sejenak menoleh sebuah aktifitas penjelajahan gunung hutan, dimana aktifitas kegiatan para pendaki gunung yang senantiasa menyerap sangat banyak makna didalamnya. Penjelajahan yang seringkali dilakukan oleh para Pendaki Gunung pada dasarnya berawal dari rasa keingintahuan manusia untuk mempelajari kekayaan dan keindahan alam terutama gunung dan hutan. Alam selain menyediakan kekayaan dan keindahan yang tersirat didalamya, juga merupakan sarana kontemplasi sebagai penyejuk hati dan pikiran dikala manusia menghadapi seribu rasa galau di hati.

Mungkin sebagian dari kita ada yang kurang mengerti mengapa alam mempunyai manfaat diantaranya sebagai “penyejuk hati”, namun akan tetapi ada juga sebagian dari kita yang sungguh-sungguh mengerti akan makna keberadaan alam dan hakekat keindahan alam. Gunung dan hutan dilihat dari fungsinya ialah sebagai penyedia oksigen, penyaring polusi hingga pendingin alam yang dapat menyejukan udara dari sengatnya sinar matahari. Kemudian dilihat dari manfaatnya alam (gunung & hutan) ialah sebagai penyedia bahan makanan dan saripati tumbuh-tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai bahan makanan dan obat-obatan.
Tentunya dalam suasana hati yang galau hendaknya kita menyadari bahwa suatu permasalahan hati merupakan titik awal berpikir untuk maju, pada saat inilah manusia dituntut untuk memperoleh ketenangan hati & berpikir, dan melalui proses inilah alam merupakan sarana mediasi untuk manusia, sejenak menghirup udara segar dan
panorama yang tersedia di alam untuk kemudian sejenak manusia dapat berpikir kembali dengan jernih.
Melalui penjelajahan gunung dan hutan inilah manusia mempelajari secara alami bagaimana bertahan hidup di hutan, kemudian bagaimana hutan berinteraksi dengan binatang dan ekosistemnya yang beraneka ragam serta oksigen murni yang berlimpah ruah hingga sarana kontemplasi penawar hati dari rasa galau yang menimpa pemikiran pada setiap manusia.


Penjelajahan gunung dan hutan, merupakan aktifitas y
ang membutuhkan rasa tekad yang besar pada keingintahuan sebuah sesuatu. Sebuah makna yang tersirat di dalamnya ialah penjelajahan makna hidup untuk mengarungi samudra jiwa dan hati, yang senantiasa selalu menerangi umat manusia akan pentingnya sebuah rasa kecintaan terhadap alam dan sesama manusia.
Maka sudah selayaknyalah manusia menggerakan segenap hati dan jiwa untuk melestarikan keberadaan alam di muka bumi yang tercinta ini.

Paket Camping Ground
Bagi rekan-rekan netter yang menyukai hobby berpetualang atau camping, kegiatan ini di fasilitasi dengan berbagai perlengkapan penjelajahan. Biaya untuk kegiatan ini biasanya berbentuk Program Paket dengan peserta minimal 4 orang, tujuan penjelajahan atau camping ground bisa disesuaikan dengan keinginan anda atau paket yang telah tersedia. Biaya paket sudah termasuk peralatan, perbekalan dan guide (instruktur). untuk lebih lanjut anda bisa meng akses melalui http: andrethesherpa.wordpress.com